Kejari Madiun Tahan Dua Tersangka Korupsi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun menahan mantan Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindagta Kabupaten Madiun Ahmad Najib Farid dan Direktur CV Bresma Jaya Madiun, Daryono. Keduanya diduga terlibat kasus korupsi dana bantuan Program Pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) tahun 2008-2010 sebesar Rp.2,1 miliar.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Madiun, Sudarsana mengatakan, tersangka ditahan oleh Kejaksaan Negeri Madiun Senin (7/5). Penahanan dilakukan setelah melalui beberapa kali pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Penahanan dilakukan kemarin Senin (7/5), setelah keduanya ditetapkan tersangka dan sempat mangkir hingga tiga kali atas panggilan Kejari Madiun” katanya.

Sudarsana menambahkan, kedua tersangka dijerat pasal 2 ayat (1) subsider pasal 3 UU No. 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Menurut Sudarsana, tindak korupsi yang dilakukan oleh keduanya tersebut diduga telah mengakibatkan negara mengalami kerugian sebesar Rp 900 juta. Dan pihaknya juga berjanji akan terus mengembangkan kasus ini. “Kasus ini masih terus kita kembangkan. Karena bukan tidak mungkin masih ada orang lain yang terlibat sehingga jumlah tersangka bertambah,” tuturnya.

Farid dan Daryono ditahan terpisah. Farid datang ke kejaksaan lebih awal sekitar pukul 09.00 WIB sedangkan Daryono datang sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah diperiksa selama beberapa menit, keduanya langsung ditahan dan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Madiun.(Yudhi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s