Kejati Sulsel Siap Eksekusi Dua Terpidana Korupsi

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) siap mengeksekusi dua terpidana kasus korupsi. Kedua terpidana itu adalah Darmawan Daraba, mantan Teller BRI. Hasil putusan kasasi Mahkamah Agung menyimpulkan, Darmawan divonis satu tahun penjara dalam kasus penyimpangan dana nasabah. Satu terpidana lainnya adalahHamid Rahim Sese, penerima dana santunan pembebasan lahan pembangunan Celebes Convention Centre (CCC).

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sulselbar, Irsan Z Djafar, kepada tim redaksi website Kejaksaan R.I., Selasa (13/12) mengatakan, jika salinan putusan kedua terpidana telah diterima, maka Kejaksaan siap melakukan eksekusi.

“Kami akan koordinasi dengan tim jaksa untuk segera melakukan eksekusi. Kami tinggal menunggu salinan putusan dan mempelajari isi amar putusan Mahkamah Agung,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Darmawan didudukkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana nasabah BRI sebesar Rp3,361 miliar. Kasus itu mulai terbongkar pada pertengahan Maret 2003, dan diusut Kejati Sulsel awal tahun 2006.(@rd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s