Kejagung Tahan 2 Pegawai Pajak

Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan 2 pegawai Ditjen Pajak yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam proses pengadaan sistem informasi manajemen pada tahun 2006.

“Kejagung menahan 2 pegawai Ditjen pajak siang tadi pada pukul 11.00 WIB,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, di Kejagung, Jumat (9/12).

Kedua tersangka itu adalah Bahar sebagai Ketua Panitia Proses Pengadaan Sistem Informasi Manajamen dan tersangka kedua bernama Pulung Sukarno yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen.

“Tersangka Bahar ditahan di Kejagung dan Pulung ditahan di Kejari Jakarta Selatan, selama 20 hari kedepan untuk kepentingan peyidikan,” imbuhnya.

Keduanya dijerat pidana pasal 2 atau 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi karena dinilai melanggar Kepres No 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Atas perbuatan tersebut, diduga negara dirugikan sebesar Rp 12 miliar,” pungkas Noor.

Penanganan kasus ini bermula dari hasil audit BPK yang menemukan dugaan korupsi Rp 12 miliar dalam proyek senilai proyek Rp 43 miliar.

(Sumber: Tim Redaksi Website Kejaksaan RI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s