Pegawai Kejaksaaan Sumbang Emas Sea Games 2011

Nurhadiyanti Fitri Ningsih, staf pengadaan pada bagian pengembangan pegawai Biro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Kejaksaan Agung (Kejagung) mempersembahkan medali emas pada ajang Sea Games 2011 di Jakarta.

Fitri mewakili Indonesia dalam cabang olah raga Karate nomor kumite beregu putri yang pada babak final, Indonesia mengalahkan Malaysia 2-1.

’’Saya bersyukur bisa mempersembahkan satu emas dan satu perak untuk Indonesia,’’ucap gadis kelahiran Jakarta, 22 tahun yang lalu itu.

Bertempat di Tennis Inndor Senayan Jakarta, Indonesia yang diperkuat Fitri pada babak pertama mengalahkan Timor Leste 2-0. Lolos ke babak kedua, Filipina dikalahkan dengan skor 1-0. Pada babak Final, Indonesia menghadapi Malaysia yang sebelumnya mengkandaskan perlawanan Vietnam.

Turun pada partai pertama, Fitri menang 1-0 atas Jamaliah Jamaludin. Rekan Fitri,Yulanda turun pada partai kedua harus mengakui karateka Malaysia Yamini 2-1, skor Indonesia-Malaysia seri1-1. Martinel yang turun pada partai penentuan berhasil menang secara meyakinkan atas Shaqila 4-1, Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia dan berhak meraih medali emas.

Sayang, pada nomor kumite perseorangan putri, Fitri yang turun pada kelas dibawah 55 Kg gagal mendapat medali emas setelah pada partai final dikalahkan oleh karateka dari Vietnam.

Hasil yang dicapai Fitri kali ini lebih baik dari capaiannya pada Sea Games 2009 yang diselenggarakan di Laos itu, Fitri meraih dua medali perunggu, satu dari nomor kumite putri perseorangan, satu lagi pada kumite beregu putri.

’’Medali ini saya persembahkan buat Indonesia, bapak Jaksa Agung,dan semua pegawai Kejaksaan,’’ kata Fitri, saat dihubungi pada sela-sela pendidikan Pra Jabatan di Badan Diklat Kejaksaan, Ragunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s