Kejati Jambi Tetapkan Tersangka Kasus Pembangunan Jembatan fiktif

Kasus dugaan proyek fiktif pemeliharaan jembatan oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Jambi yang ditangani Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) akan memeriksa saksi-saksi, minggu depan.

“Saksi-saksi yang akan dipanggil, sebelumnya juga telah dimintai keterangannya. Materi pemeriksaan akan lebih khusus pada pemeriksaan selanjutnya,” kata Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Jambi Andi Muhammad Iqbal Arief kepada redaksi website Kejagung, Senin (8/8),

Setelah menyelesaikan pemeriksaan terhadap saksi, baru kemudian penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang tersangka yang telah ditetapkan oleh Kejati.

Tersangka pada kasus dugaan proyek fiktif pemeliharaan jembatan oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Jambi yang sumber dananya berasal dari APBN tersebut adalah EP, YA, dan SB.

Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang dananya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2010 sebesar Rp 1,5 miliar tersebut ada di tiga jembatan yang ada di Provinsi Jambi yaitu Jembatan Sungai Kemis, Jembatan Sungai Berembang, keduanya di Kabupaten Sarolangun dan Jembatan Sungai Puan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Untuk diketahui, akibat proyek yang diduga fiktif tersebut kerugian negara mencapai Rp 300 juta. (Leo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s