Ketua DPRD Sidoarjo Diperiksa

Ketua DPRD Sidoarjo, Dawud Budi Sutrisno, Rabu (27/7) kemarin menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus peminjaman uang PDAM senilai Rp 3 miliar ke klub sepak bola Deltras. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo memerlukan keterangan Dawud untuk mengetahui sejauh mana perannya dalam proses peminjaman uang tersebut.

Kasi Pidus Kejari Sidoarjo, Irwan Setiawan, mengatakan, dalam pemeriksaan itu, penyidik menanyakan peran saksi dalam proses peminjaman tersebut. Begitu juga terkait munculnya tandatangan dalam salah satu surat penjamin peminjaman uang milik PDAM. ”Intinya sama dengan kertas yang dikeluarkan untuk teman-teman tadi, pada intinya dia cuma mengetahui saja,” terangnya, Kamis (28/7).

Sejauh ini Kejari sudah menetapkan Jayadi dan Vigit sebagai tersangka dalam kasus itu. Meski begitu, keduanya tidak ditahan karena telah mengajukan jaminan.

Beberapa waktu lalu, mantan Bupati Sidoarjo Win Hendrarso juga dimintai keterangan oleh Kejari. Win diperiksa lantaran dalam pengakuannya Jayadi menyebut, pengucuran uang itu atas perintah Win yang disampaikan secara lisan.Tapi dalam pemeriksaan itu, Win membantahnya.

Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo, Irwan Setiawan, menambahkan, dalam waktu dekat kasus itu akan dilimpahkan ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya tersangka baru, Irwan enggan berkomentar. ”Ya kita ikuti saja kasus ini,” tegasnya.

Diketahui, dugaan pelanyalahgunaan pinjaman uang senilai Rp 3 miliar PDAM ke Deltras terungkap saat hearing antara PDAM dan pansus LKPj Bupati Sidoarjo 2010. Pencairan pinjaman itu ternyata tidak diketahui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo. (sm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s