Sidik 35 Kasus Korupsi

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, ESM Hutagalung, mengatakan selama Januari-Juli 2011 ini, kejaksaan di provinsi kepulauan itu telah menangani 35 kasus tindak pidana korupsi. Semuanya sudah ditingkatkan ke penyidikan.

“Kasus tindak pidana korupsi pengelolaan uang subsidi KMP Pulau Sabu di PD Flobamor pada 2005-2009 dengan tersangka mantan direktur utama perusahan itu, Benediktus Muda, sudah diserahkan berkas perkara tahap satu pada 20 Juni lalu,” kata Hutagalung, di Kupang, Jumat (22/7).

Dalam kasus yang melibatkan tiga mantan direktur utama PD Flobamor itu kata dia, kerugian negara yang ditemukan mencapai Rp2.440.338.150.

Sementara 34 kasus tindak pidana korupsi lainnya masih dalam tahapan penyidikan dan diharapkan paling lambat akhir tahun ini sudah bisa dilakukan penyerahan berkas perkara untuk proses persidangan di pengadilan, katanya.

“Sampai Juli ini ada 35 kasus tindak pidana korupsi yang sudah kita tingkatkan ke penyidikan. Kasus-kasus ini ditangani di Kejaksaan Tinggi dan 12 kejaksaan negeri di NTT,” katanya.

Mengenai jumlah uang negara yang berhasil di selamatkan, dia mengatakan, sudah sekitar Rp481,5 juta lebih. Jumlah tersebut terdiri dari Rp306 juta yang dikembalikan oleh para tersangka dan sisanya merupakan hasil rampasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s