Kejati Jateng akan Periksa Semua Mantan Anggota DPRD Sragen 2004-2009

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) mengagendakan akan memanggil seluruh mantan anggota DPRD Sragen periode 2004-2009 guna dimintai keterangan karena diduga menikmati korupsi APBD senilai Rp 40 miliar.

“Kami akan memeriksa semua mantan anggota DPRD Sragen,” kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng, Setia Untung Arimuladi di Semarang, Jumat (22/7).

Mengenai kapan waktu pemanggilan anggota legislatif, Untung belum menyebutkan karena penyedik saat ini masih konsentrasi memeriksa para tersangka. “Tunggu saja waktunya, yang jelas mantan anggota DPRD Sragen akan diperiksa,” imbuhnya.

Anggota DPRD Sragen periode 2004-2009 diduga menerima aliran dana korupsi Untung Wiyono antara lain, berupa dana tunjangan purbabakti. Lebih lanjut Untung menyatakan, untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono penyidik telah memeriksa sebanyak 60 orang saksi.

Saksi yang diperiksa dari jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, pengurus dan pejabat Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Djoko Tingkir dan PD BPR Karangmalang. “Semua saksi yang terlibat dalam kasus korupsi akan kami periksa,” tegas Untung.(sm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s