Kejari Malang Berjanji Tuntaskan Korupsi Kepala Desa

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berjanji akan menuntaskan korupsi yang melibatkan Kepala Desa Klampok Kecamatan Singosari, wilayah setempat.

Kepala Kejari Kepanjen, Adi Susanto SH, Selasa (19/7) mengatakan, meski saat ini kekurangan sumber daya manusia dalam menangani perkara, pihaknya akan terus menyelesaikan kasus korupsi kepala desa tersebut.

“Anggapan warga desa yang menilai Kejari lamban itu tidak benar, sebab kita telah melakukan pemanggilan kedua kali kepada tersangka Kepala Desa Klampok, Sujiono. Panggilan pertama memang tidak datang,” kata Adi.

Adi mengaku, meski banyak kasus korupsi yang ditangani, Kejari akan tetap fokus dalam menyelesaikan setiap masalah. “Apabila kepala desa yang bersangkutan menolak hadir selama tiga kali panggilan, maka kita punya kewenangan panggil paksa. Namun, panggilan kita masih yang kedua dan belum ketiga kalinya,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Ardito Muwardi menambahkan, total dugaan korupsi yang dilakukan kepala desa tersebut mencapai Rp4 miliar. Dana itu dipungut kepala desa melalui panitia desa, namun Kejari masih akan menggali keterangan dari kepala desa yang bersangkutan.

“Kita tidak tahu kemana saja uangnya, sebab kita belum mendapatkan keterangan dari kepala desa yang bersangkutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s