Kejari Wonosobo Segera Periksa Tersangka Bansos

Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonosobo akan segera memeriksa anggota DPRD Wonosobo berinisial GS, tersangka dugaan pemotongan dana bantuan pengembangan pendidikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2008. Pemeriksaan terhadap tersangka dijadwalkan pekan ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo, Tony T Spontana, Kamis (14/7) mengemukakan semua saksi-saksi penerima dana dari pengurus dan panitia pembangunan sudah diperiksa.

Menurutnya kesimpulan pemeriksaan dari para penerima dana bantuan, terungkap bahwa GS pada tahun 2008 telah memotong anggaran dana pengembangan pendidikan dari pemerintah provinsi sebanyak empat lembaga pendidikan di Wonosobo yang masing-masing mestinya mendapatkan kucuran dana senilai Rp 50 juta, diduga dipotong oleh tersangka antara 20- 25 persen.

“Dalam kasus ini, dari hasil pemeriksaan terhadap saksi penerima bantuan tersangka baru mengarah satu orang,” katanya.

Untuk mempercepat pengusutan kasus ini, imbuhnya, dalam waktu dekat GS tersangka akan segera dipanggil untuk pemeriksaan. Sebab pengajuan ijin pemeriksaan ke Gubernur sudah dilayangkan. “Saksi yang akan kami periksa pekan ini dari Pemerintah Provinsi yang mencairkan dana bantuan ini,” ujarnya.

Dalam kasus ini, tersangka diduga telah memotong dana tersebut antara 20-25 persen tiap lembaga pendidikan penerima bantuan diduga akibat tindakan ini telah merugikan negara hingga mencapai Rp 100 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s