Kejaksaan Tahan Dua Staf KPU Kota Ambon dan Provinsi

MALUKUnews, Ambon: Kejaksaan Negeri Ambon, Senin (11/7), sekitar pukul 16.00 Wit, sore ini, menahan Sekretaris KPU Kota Ambon, Danny Russel dan Bendahara KPU provinsi Maluku, Ann Huwae. Keduanya ditahan lantaran terbukti terlibat dalam kasus dugaan korupsi anggaran KPU Kota Ambon pada Pilkada Kota Ambon 2011. Sebelumnya kedua tersangka ini datang memenuhi panggilan Kejari Ambon pada pukul 09.00 Wit, Senin, pagi tadi, dan sore harinya mereka langsung ditahan.

Menurut pantauan reporter malukunews.com, Mourits Tamaela, di Kantor Kajari Ambon, sebelum ditahan, kedua tersangka ini diperiksa di ruang Kasipidsus. Kedua tersangka ini kemudian disodori puluhan pertanyaan. Belum tau apa saja pertanyaan yang disampaikan pihak kejaksaan itu.

Menurut Plt. Kajari Ambon, Syarif Anwar, kedua tersangka ini langsung di bawa ke rutan Waeheru. Ketelah menahan kedua tersangka ini, pihaknya selanjutnya akan membidik Ketua KPU Kota Ambon, Martinus Kainama para anggota lainnya. “ Kami masih mempelajari dan meneliti sejauh mana keterlibatan Ketua dan anggota KPU Kota Ambon lainnya dalam kasus ini. Jika terbukti mereka pasti kami tahan juga,” ungkap Kajari. (MT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s