Asisten II Tebo Dibui

Enam Mantan Anggota Dewan Masih Diburu

Bukhari Usman, Asisten II Setda Tebo yang tersangkut kasus korupsi pengadaan alat kontrasepsi di Dinas KB, dipastikan telah mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Muaratebo, tanpa perlawanan dan penjemputan paksa. Sejak turunnya kasasi MA atas kasus itu, kejaksaan selaku eksekutor sudah melakukan koordinasi.
Bukhari minta, agar pihak kejaksaan agar tidak melakukan penjemputan secara paksa. Dia berjanji akan datang sendiri ke LP untuk menyerahkan diri. Janji itu pun ditepati, kemarin (12/7), Bukhari Usman mulai menjalani hukuman pidanya. Ini dikatakan Kajari Muaratebo Rahman Dwi Saputra melalui Kasi Pidsus Romy Arizyanto.

Menurut Romy, Bukhari Usman dieksekusi tanpa perlawanan dan penjemputan paksa. “Ketika dihubungi, dia menyatakan agar tidak dilakukan penjemputan karena akan datang sendiri untuk dieksekusi di Lapas. Jadi, ia meminta agar bertemu di Lapas,” kata Romy kepada Jambi Independent.Bukhari Usman telah mendekam di sel tahanan Lapas Muaratebo sejak pukul 16.00, kemarin (12/7),” tambahnya. “

Kalapas Tebo Gunawan, kepada Jambi Independent, membenarkan, Bukhari Usman telah mendekam di tahanan Lapas Muaratebo. Bukhari masuk sekitar pukul 15.30 didampingi Kasi Pidsus Kejari Tebo. “Kini sudah berada dikamar tujuh A bersama dengan sembilan orang penghuni (warga binaan) Lapas lainnya,” katanya singkat.

Terkait eksekusi terhadap Nasrun Nasir, Fauzi, A Roni, Bambang Waluyo, Buswan, dan Tjarmo yang belum dolakukan, Romy menjelaskan, keenam mantan dewan tersebut masih diburu. “Tiga mantan dewan yang kini masih buron yakni Nasrun Nasir, Fauzi dan A Roni. Kini, kami juga sedang melacak keberadaan Bambang Waluyo, Buswan dan Tjarmo,” katanya.

Menurut Romi, Nasrun Nasir, Fauzi, dan A Roni, belum dapat dieksekusi karena telah berpindah tempat tinggal. “Kini tim sudah diterjunkan ke lokasi yang diduga menjadi tempat mereka bersembunyi. Insya Allah dalam waktu dekat mereka akan segera kita eksekusi,” tegasnya. (*/ira)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s