Kejaksaan Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBD Kerinci

JAMBI–MICOM: Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi menetapkan beberapa tersangka kasus dugaan korupsi di Sekretariat Daerah Kabupaten Kerinci pada APBD tahun anggaran 2009.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jambi Masyroby di Jambi, Sabtu (9/7), mengatakan dalam kasus ini ada beberapa orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait APBD pada kegiatan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif di Sekretariat Daerah (Setda) Kerinci.

Namun, Masyroby tidak menyebutkan nama lengkap para tersangka dan hanya menyebut inisial satu tersangka, yaitu TM yang berdasarkan informasi adalah pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

Penetapan tersangka dilakukukan setelah penyidik Kejati Jambi menemukan indikasi tejadinya korupsi yang dilanjutkan pada 6 Juli penyidik menggelar ekspos perkara tersebut di Kantor Kejati Jambi. Dari hasil ekspos ditetepkan tersangkan berinisial TM dan beberapa teannya.

Menurut Masyroby, dalam kasus ini ada empat kegiatan yang menggunakan dana APBD 2009 dan ditelusuri oleh penyidik. Tetapi berapa kerugian negar dalam empat aktivitas tersebut, belum diketahui. (Ant/OL-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s