Kejagung Periksa Mantan Pejabat Kantor Pertanahan Jakarta Pusat

Penyidik JAM Pidsus Selasa (21/06) melanjutkan pemeriksaan saksi atas kasus korupsi perjanjian kerjasama antara Perum Perumnas dengan PT. Pelita Propertindo Sejahtera (PT.PPS) dalam pembayaran dan pemasaran ruko dan kondominium di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Selasa ini (21/06) Tim Jaksa Penyidik JAM Pidsus telah memeriksa satu orang saksi terkait penyidikan korupsi perjanjian kerjasama antara Perum Perumnas dengan PT. Pelita Propertindo Sejahtera (PT.PPS) dalam pembayaran dan pemasaran ruko dan kondominium di Kemayoran, Jakarta Pusat,” demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agunhg RI Noor Rachmad pada hari Selasa (21/06).

Saksi yang diperiksa hari ini adalah Drs. Rolly Akies mantan Kasi Pengukuran dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Jakarta Pusat.

Drs. Rolly Akies diperiksa untuk perkara dengan tersangka Harry Akhmad Jasa slawat dkk. Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan setelah yang bersangkutan didengar keterangannya minggu yang lalu.

Seperti diketahui Kejaksaan Agung telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni mantan Direktur Utama Perum Perumnas Harry Akhmad Jasa Slawat, Direktur Utama PT. Pelita Propertindo Sejahtera Hong Usman Effendi, dan Direktur Keuangan PT. Pelita Propertindo Sejahtera Danny Jopie Matindas.

Para tersangka diduga melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 jo Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s