Mantan Bupati Nunukan dan Mantan Walikota Bontang akan Diperiksa Kejaksaan

Kajati Kaltim, Faried Harianto, memerintahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Nunukan dan Kejari Bontang segera memeriksa mantan Wali Kota Bontang, Sofyan Hasdam dan mantan Bupati Nunukan, Abdul Hafid.

“Kajari Nunukan barusan koordinasi dengan saya. Dia minta petunjuk soal pemeriksaan Abdul Hafid, dan saya perintahkan untuk segera melakukan pemeriksaan. Begitu juga dengan Kajari Bontang, sudah saya perintahkan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Sofyan Hasdam,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimanatan Timur (Kaltim), Faried Harianto, di Kaltim, Senin 20/6).

Seperti diketahui, Sofyan Hasdam sedianya akan diperiksa sebagai tersangka kasus dana asuransi DPRD Bontang senilai Rp 2,025 miliar. Dana bermasalah itu dialokasikan melalui pos anggaran Setkab Bontang tahun 2004. Dana asuransi tersebut diperuntukkan kepada 25 anggota DPRD Bontang periode 1999-2004,

Kebijakan pemberian asuransi tersebut ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bontang Nomor 16/2002 tertanggal 12 Februari. Dalam kasus ini, sejumlah anggota DPRD Bontang periode 1999-2004 juga diproses secara hukum.

Proses pemeriksaan keduanya selama ini terkendala izin Presiden . “Tapi,sekarang keduanya sudah tidak menjabat lagi, saya perintahkan Kajari bersangkutan segera memeriksa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s