Penyidik Kejati Jambi Usut Kasus Dana Pramuka

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi Jumat (10/6) lalu telah menyiapkan agenda pemeriksaan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Pemeriksaan akan dilakukan pekan depan. Diduga penyelewengan, sejumlah pejabat yang dinilai mengetahui dan bertanggung jawab akan dimintai keterangan terkait pengelolaan dana Rp 3,2 miliar.

Asisten Intelijen Kejati Jambi, Andi M Iqbal, Senin (13/6) mengatakan, penyidik sudah mengagendakan pemanggilan pekan depan. Surat panggilan pengurus Kwarda Pramuka dan pejabat pemprov sudah dilayangkan. Di antaranya adalah ketua dan bendahara, serta pejabat biro aset.

Dijelaskannya, pemeriksaan kemungkinan akan dilakukan minggu depan. Saat ini belum ada pemanggilan untuk kasus Pramuka. Ada beberapa orang yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan terkait dana pramuka. Mereka berasal dari kwarda dan pemprov. Di antaranya ketua dan bendahara kwarda.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan Inspektorat Jambi, menemukan penyimpangan dana ini mencapai Rp 3,2 miliar lebih. Sekitar Rp 2 miliar lebih diketahui berupa pengeluaran dana yang tidak jelas. Sedangkan lainnya berupa SPPD fiktif pengurus, Rp 300 juta berupa pinjaman pribadi dan Rp 50 juta tidak dikeluarkan pajak.(ysf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s