Kejari Karanganyar Panggil Dua Pejabat Pemda

Dua pejabat Pemkab Karanganyar mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar sebagai saksi kasus dugaan penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) Klodran 2007-2008. Satu di antara mereka tidak datang lantaran ikut kegiatan Bupati ke Jakarta.

Sementara itu, tersangka kasus ADD Klodran, mantan Kabag Pemdes Karanganyar, Suroto, mengajukan permohonan untuk tidak menjalani penahanan melalui surat hasil rekam medik yang ditandatangani dr Hardiyanto dari RSUD Karanganyar. Suroto diketahui mengidap penyakit jantung dan minta untuk tidak dilakukan penahanan.

“Memang sedianya kami akan dilakukan penahanan tapi karena ada rekam medik terpaksa kami batalkan. Selanjutnya kami akan minta second opinion dari dokter lain,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Purwani Utami, melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Bambang Tedjo Manikmoyo, Rabu (15/6).

Bambang mengatakan sesuai rencana, Senin ini pihaknya memanggil tiga pejabat mantan tim fasilitasi program ADD Karanganyar 2007 sebagai saksi. Mereka adalah Inspektorat Daerah (Ispekda), Bagian Keuangan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) dan Kabag Hukum. Dari ketiga saksi yang dipanggil, hanya satu yang hadir.”Yang datang hanya dari Bagian Keuangan DP2KAD. Sedangkan dua lainnya tidak bisa hadir,” katanya.

Dia menjelaskan Kabag Hukum Suprapto tidak bisa memenuhi panggilan lantaran di Jakarta mendampingi kegiatan Bupati. Sedangkan pejabat lainnya, dari Inspekda tidak bisa memenuhi panggilan karena surat yang ditujukan salah. “Tadi suratnya sudah kami perbaiki dan mungkin Kamis ini akan kami panggil lagi,” tuturnya.

Bambang mengatakan pemanggilan tiga pejabat tersebut hanya untuk dimintai keterangannya sebagai tim verifikasi program ADD. Tim verifikasi yang dipimpin mantan Asisten Pemerintahan Margito, bertugas memverifikasi penerima kucuran ADD serta surat pertanggungjawaban pelaksanaan ADD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s