Dugaan Penyalahgunaan Bantuan Parpol

Kejaksaan Negeri Purwakarta didatangi Puluhan pengurus desa (PD) dan pengurus kecamatan (PK) Golkar se-Purwakarta, Selasa (7/6) guna menanyakan penangan kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan parpol sebesar Rp 270 juta tahun anggaran 2010.

Kedatangan PD dan PK partai Golkar se-Purwakarta diterima langsung oleh Kasiintel Kejari Purwakarta, Hendri MS, S.H., Selasa (7/6) di aula pertemuan Kejari Purwakarta.

Pihaknya mengharapkan Kejari Purwakarta menindaklanjuti laporan dugaan penyalahgunaan dana partai ini. Pasalnya, laporan yang disampaikan para pengurus PD dan PK itu sudah disampaikan ke Kejari beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu, Kasiintel Kejari Purwakarta, Hendri MS,S.H, Kamis (9/6) mengatakan pada prinsipnya kejaksaan tidak memiliki motif apapun dalam penanganan kasus yang dilaporkan oleh para pengurus partai. “Pokoknya kami bekerja secara aturan dan landasan hukum yang ada,” katanya.

Dijelaskan, penanganan kasus yang terkesan lamban ini bukan karena kesengajaan tapi kejaksaan bekerja harus sesuai dengan bukti dan aturan.

Kendati demikian, Kejari Purwakarta siap menuntaskan kasus dugaan penyalahgunaan dana partai sebagaimana yang dilaporkan para pengurus dari tingkat desa dan kecamatan tersebut.(@sm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s