Kejagung Tahan Satu lagi Tersangka Korupsi Dana Kas Pemkab Batu Bara

Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan seorang lagi tersangka dugaan korupsi pencairan dana kas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, sumatera Utara di Bank Mega.

“Tim jaksa penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) telah melakukan penahanan terhadap tersangka Rachman Hakim yang juga Komisaris PT. Pacific Fortune Management, perusahan sekuritas yang menerima dana kas Pemkab Batubara yang dicairkan,” kata kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, dalam siaran pers, Senin (30/5).

Dikatakan Noor, penahan tersebut Berdasarkan Surat Perintah Penahanan Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus nomor print-16/F.2/Fd.1/05/2011 tanggal 30 Mei 2011.

“Penahanan dilakukan selama dua puluh hari, terhitung mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Juni 2011 di Rumah Tahanan Negara Salemba cabang Kejagung,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kejagung telah menetapkan 2 orang tersangka dalam penyidikan perkara tersebut. Keduanya juga telah ditahan pada tanggal 6 Mei 2011.

Keduanya yaitu, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Batubara bernama Yos Rauke, dan Bendahara Umum Daerah Fadil Kurniawan.

Para tersangka diduga melanggar Pasal 2 ayat (1), pasal 3 Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 jo Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s