3 Pejabat Pemkab Batubara Penuhi Panggilan Penyidik Kejagung

Tiga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara Sumatera Utara memenuhi panggilan Jaksa penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Hari ini Selasa (31/5) penyidik Jampidsus melanjutkan penyidikan dugaan korupsi pencairan dana milik Pemkab Batu Bara di Bank Mega dengan melakukan pemeriksaan terhadap 3 pejabat Pemkab Batu Bara Sumatera Utara,” demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, di Kejagung, Selasa (31/5).

Noor Rachmad menambahkan, tiga orang pejabat Pemkab Batu Bara yang didengar keterangannya sebagai saksi pada hari ini adalah Zulhendri Kepala Bagian Hukum Pemkab Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, SH Plt. Sekretaris Daerah Pemkab Batu Bara dan Edi Yusuf Sinaga Bendahara Penerimaan Pemkab Batu Bara.

Ketiga saksi tersebut diperiksa untuk perkara dengan tersangka Yos Rouke dan Fadil Kurniawan dan ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar JAM Pidsus.

Sebelumnya, Kejagung telah menetapkan 3 orang tersangka dalam penyidikan perkara tersebut, 2 diantaranya telah ditahan pada tanggal 6 Mei 2011 yaitu Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Batubara bernama Yos Rauke, dan Bendahara Umum Daerah Fadil Kurniawan. Dan 1 orang tersangka lagi yakni Ir. Rachman Hakim Komisaris PT. Pacific Fortune Management telah ditahan sejak kemarin Senin (30/5).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s